Sunday, January 22, 2017

Review Anime Ace Attorney / Gyakuten Saiban : Sono "Shinjutsu", Igi Ari!!

Peringatan : Post ini mengandung spoiler. Disarankan yang tidak kuat menahan spoiler untuk berhati-hati terhadap kotak spoiler :)



Konnichiwa~ sobat Otechnime, kali ini mimin bakal ulas salah satu anime yang sempat mimin tunggu tayangnya. Ini anime judulnya Gyakuten Saiban : Sono "Shinjutsu", Igi Ari!! kalau di jepang judulnya gitu, yang kalau kita kenal dengan judul Ace Attorney. Hm, yang Nitendo gamers mungkin pernah mendengarnya nih, atau bisa jadi memainkannya. Yup, Ace Attorney merupakan anime yang diadaptasi dari game Mystery Adventure yang dimainkan di konsol Nitendo DS.

Oke kita langsung saja review...

Airing

Anime ini kalau di jepang tayang dari 2 April hingga 24 September 2016. Waktu tayang normal untuk ukuran anime 24 episode-an. Anim ini sendiri diurus sama studio A-1 Pictures (Nih yang ngurus SAO, Shigatsu Kimi wa Uso, Anohana). Dari studio saja udah kepikiran sepertinya akan bagus hmm.
Penjelasan mengenai status anime bisa di cek disini

Spoiler:
Untuk versi Anime, cerita hanya sampai seri game Phoenix Wright: Ace Attorney: Justice For All

Appearance

Nah sekarang penampilan dari anime Ace Attorney. Pertama nonton cukup hype karena game yang pernah mimin mainkan tau-tau diadaptasi jadi anime!! *kegirangan*. Udah mimin tunggu dari tahun 2015 dan tahun lalu(2016) akhirnya ditayangkan deh hehe.

Well, untuk desain karakter di animenya hampis 100% persis dengan desain di game. Jadi ngerasa familiar memang. Bahkan ada beberapa scenes yang mirip dengan game nya, hanya saja dengan versi plus seiyu nya XD.

Story

Cerita ini mengenai kasus-kasus pembunuhan yang akan di persidangkan diikuti oleh hakim, pengecara, jaksa penuntut, saksi, dan terdakwa. Kisah diawali dengan kasus pembunuhan pada sebuah apartemen. Naruhodou Ryuuicihi sang tokoh utama menjadi pengecara untuk klien pertamanya yaitu Masashi Yahari yang dituduh melakukkan pembunuhan. Naruhodou saat itu merupakan amatrian dan belum pernah lamgsung menjadi pengecara dalam persidangan. Doi dibantu pengecara cantik bernama Ayasato Chihiro yang juga merupakan mentor Naruhodou. Mereka akan berjuang membela sang terdakwa melawan jaksa penuntut.

Ya kurang lebih sinopsis awal seperti itulah, tapi cerita akan lebih jauh lagi dan lebih seru lagi jika kita tonton animenya. Keseruan melihat sang amatir dihadapkan dengan kasus-kasus rumit di awal debutnya menjadi seorang pengecara.

Untuk ceritanya ga jauh-jauh dari gamenya, paling tidak ada sedikit perubahan dalam sedikir scenes untuk variasi. Tapi hampir seluruhnya memang mengikuti jalan cerita di gamenya.




Character

Gak afdol bahas anime kalau gak bahas karakternya. Berikut karakter-karakter utamanya:

Phoenix Wright/Naruhodou Ryuuichi
Ini dia tokoh utama kita, dang pengecara amatir yang udah dikasih kasus-kasus berjelimet haha. Tapi doi ga gampang menyerah nih karena bantuan dari orang-orang terdekatnya dan semangat membara. Style unik dari rambutnya yang...haduh susah dijelaskan tetap menjadi ciri unik doi.

Mia Fey/Ayasato Chihiro
Pengecara cantik yang merupakan mentor Naruhodou di agency. Chihiro merupakan pengecara profesional yang ahli dan memiliki analisis luar biasa. Di kasus pertama, doi ngebantu Naruhodou yang baru pertama kali sah menjadi pengecara.

Spoiler:
Chihiro tewas di akhir episode dan menjadi main story di episode berikutnya.

Maya Fey/Ayasato Mayoi
Si unyu menggemaskan ini *plak* merupakan asisten Naruhodou dan adik kandung dari Chihiro. Penampilannya yang selalu menggenakan baju kuil menjadi daya tarik sendiri hehe. Doi memiliki bakat supranatural yang dapat memanggil arwah.

Pearl Fey/Ayasato Harumi
Adik bungsu dari keluarga Ayasato. Memiliki bakat supranatural sama seperti kakak-kaknya tapi masih belum kuat.

Larry Butz/Masashi Yahari
Oke, kalau ini dia teman akrabnya Naruhodou dan juga teman masa kecilnya bersama dengan Mitsurugi Reiji. Dia memiliki tingkah laku aneh trus lebay. Doi dijadikan tersangka pada kasus pertama dan Naruhodou siap untuk membelanya.

Miles Edgeworth/Mitsurugi Reiji
Nah ini dia pria yang bisa dibilang nemesis atau rivalnya Naruhodou. Doi biasanya menjadi jaksa penuntut umum melawan Naruhodou dalam berbagai kasus.Doi juga punya status tak terkalahkan di karirnya sebagai jaksa.

Spoiler:
Mitsurugi jadi tersangka dan nanti kasusnya akan mengawali arc terakhir dari game series pertamanya
Manfred von Karma/Karuma Gou
Pria ini merupakan jaksa hebat yang tidak pernah terkalahkan dalam 40 tahun karirnya. Karuma adalah jaksa yang menjadi lawan Naruhodou pada arc 3 di animenya. Seseorang yang akan melakukkan sesuatu untuk mempertahankan gelar ak terkalahkannya. Karma juga merupakan mentor dari Mitsurugi Reiji.

Spoiler:
Karuma dikalahkan oleh Naruhodou dan menjadikannya tersangka
Franziska von Karma/Karuma Mei
Jaksa cantik ini merupakan anak dari jaksa Karuma Gou. Penampilannya yang sadistik (suka bawa-bawa cambuk) menjadi ciri khasnya 😁. Doi sengaja balik ke Jepang dari Amerika untuk memenuhi ambisinya menglahkan Mitsurugi. Saat itu juga dia harus berhadapan dengan Naruhodou.

Dick Gamshoe/Itonokogiri Keisuke
Dia merupakan detektif 'tetap' yang ada di serialnya. Ini detektif sedikit lugu kaena mudah dikibulin Naruhodou agar ngebocorin informasi hahaha 😆.

Judge/Saibanchou
Nah yang terakhir nih ada hakim tertinggi yang selalu ada disetiap persidangan.

Nah, beberapa karakter udah di review. Ga semuanya karena sebagian lagi adalah karakter yang biasa menjadi saksi dan tersangka. Kalau penasaran langsung tonton saja animenya atau main gamenya hehe.

Overall, mimin bakal ngasih nilai 7.5/10. Itu nilai menurut mimin pribadi yah, jangan dijadikan patokan hehe karena selera atau penilaian masing-masing individu pasti berbeda. Kalau ada yang mau komentar silahkan XD
Sekian dan samapi ketemu di post selanjutnya~
Sayonara~

PS: Sekedar info untuk seri gamenya

Spoiler:
1. Phoenix Wright: Ace Attorney 2. Phoenix Wright: Ace Attorney: Justice for All 3. Phoenix Wright: Ace Attorney: Trials and Tribulations 4. Apollo Justice: Ace Attorney 5. Phoenix Wright: Ace Attorney: Dual Destinies 6. Phoenix Wright: Ace Attorney: Spirit of Justice
Hanya info bukan link download hehe 😛
Sumber


Share this

0 Comment to "Review Anime Ace Attorney / Gyakuten Saiban : Sono "Shinjutsu", Igi Ari!!"

Post a Comment