Thursday, January 26, 2017

Review Anime Mahou Shoujo Ikusei Keikaku

Penting: Post ini mengandung spoiler. Harap memaklumi sebelum membaca :)



Yo~ Konnichiwa Sobat Otatechnime...

Dikesempatan kali ini, mimin mau bahas salah satu anime moe-moe ganas yang keluar musim fall 2016 lalu. Judulnya Mohou Shoujo Ikusei Ikaku. Hmm...seperti judulnya, sudah nampak ke-moe moean. Tuh mahou shojou, yang artinya gadis penyihir. Nah sobat, biasanya kalau udah gadis penyihir yang terlintas apa nih? Dandanan unik yang super imut, berwarna khas cerah yang nyentrik dan biasanya menggunakan tongkat 😁iya kan?

Sama seperti kebanyakan anime bertema penyihir, Mashou Ikusei ini bakal nampilin anime dengan tema gadis-gadis penyihir. Hayooo mana pengemar penyiir? Hehe. Tapi ada yang spesial nih dari anime ini. Apakah gerangan?

Masih ada yang ingat anime legendaris, Mahou Shoujo Madoka Magica? Eaa....yang udah tau sepertinya bakal ngira ni anime bakal gimana XD. Yang belum? Kita bahas bersama di review di bawah hehe. Tapi tenang, ending anime ini bakal berbeda dengan Madoka Magica, jadi punya kesan tersendiri nih~

Airing

Anime ini tayang fall 2016 sekitar 2 Oktober hingga 18 Desember 2016. Tayang berbekal 12 episode. Yaah walau cuman 12 tapi sudah cukup lah buat anime yang diadaptasi dari light novel ini.

Appareance

Untuk tampilan mimin kira udah pada paham kan XD. Style nya yang udah pasti MOE dan imut-imut, lalu dandanan ala penyihir yang penuh dengan sparkle hahaha. Udah jadi tradisi para pembuat moe style deh. Karakter yang memiliki postur unyu dan...pokoknya imut-imut 😄. Nah, memang imut-imut ini mimin akui menjadi faktor utama daya tarik anime ini.


Story


Naah, ini yang ditunggu. Bagian alur atau cerita yang di suguhkan. Kira-kira bagaimana yah ceritanya? Di atas udah dibilang bakal kayak Madoka Magica? Waduh maksudnya? Jadi sobat OtaTechNime...anime ini bakal menyajikan 'survival' di dalamnya. Memang ada kesamaan genre dengan Madoka, tapi untuk anime ini, letak bedanya ada pada 'survival' nya.

Anime Mashou Iku ini menghadirkan cerita tentang 16 gadis penyihir yang berusaha bertahan hidup dengan mengumpulkan candy yang didapat dengan cara membantu masyarakat. Candy milik penyihir yang paling sedikit akan menerima hukuman yaitu dihapuskan statusnya dari penyihir DAN juga dihapuskan kehidupannya di dunia nyata 😰 . Well...ngerti kan maksud mimin?

Gadis-gadis penyihir ini mendapatkan kekuatan penyihir mereka dari bermain game online MagiPro (Magical Girl Raising Project (cmiiw)) dengan ciri khas yang berasal dari karakter mereka masing-masing. Penyihir terpilih diacak oleh sang 'creator' game lalu mereka akan diberikan ponsel khusus penyihir yang dapat digunakan untuk menghubungi penyihir satu sama lain. Seperti layaknya jejaring sosial khusus.

Pada awal cerita belum diperlihatkan konflik sebenarnya yang terjadi sampai salah satu penyihir mendapatkan candy paling sedikit lalu di keluarkan dari lingkaran penyihir. Dan akhirnya doi beneran meninggal di dunia nyata kemungkinan disebabkan serangna jantung (kerjaan Yagami Light kali ya 😁). Sejak saat itu kebenaran dari survival pun terungkap dan beberapa peraturan dibuat sehingga para penyihir dengan bebas merebut hak milik candy penyihir lain dengan berbagai cara.

Karakter

Waduh, kebetulan karakter ni anime buanyak juga ada 16 X'D tapi mimin bakal berbaik hati membahas secara singkat-singkat saja dan 'sedikit' spoiler huehuehue.

Snow White
Doi merupakan karakter utama kita. Nama aslinya Himekawa Koyuki. Koyuki memiliki ideologi yang kuat megenai gadis penyihir dan selalu bermpimpi menjadi slalah satunya. Doi yakin kalau penyihir ada untuk membantu yang lemah. Kemampuannya adalah mendengarkan isi hati orang lain.

Spoiler:

Ripple
Yang paling pendima dan cuek di antara para penyihir. Tapi doi menjadi salah satu fighter terhebat. Nama aslinya Sazanami Kano. Kemampuannya melemparkan shuriken/benda yang pasti kena sasaran.

Spoiler:

La Pucell
Shouta merupakan teman masa kecilnya Koyuki dan jadi penyihir yang memiliki kemampuan mengatur besar dan panjang senjata miliknya sesuka hati. Nama aslinya Shouta Kishibe.

Spoiler:

Magicaroid 44
Penyihir yang memiliki penampilan layaknya robot android dan memiliki kemampuan memotong benda dengan gerakan tangannya (bayangkan saja kemampuannya Don Flaminggo di One Piece hehe). Nama aslinya Andou Makoto.

Spoiler:

Minaelle
Penyihir kembar yang memiliki setengah sayap layaknya malaikat. Saudari dari Yuna. Nama aslinya Amasato Mina dan memiliki kemampuan berubah menjadi benda mati.

Spoiler:

Yunaelle
Penyihir kembar yang memiliki setengah sayap layaknya malaikat. Saudari dari Mina. Nama aslinya Amasato Yuna. Memiliki kemampuan berubah menjadi makhluk hidup.

Spoiler:

Weiss Winterprison
Doi mimin kira cowo tadinya soalnya kayak pasangannya si Sister Nana. Eh cewe-cewe juga XD. Nah doi penyihir yang cukup ditakuti karena kekuatannya. Nama aslinya Ashuu Shizuka dan memiliki kemampuan membuat dinding dimana saja.

Spoiler:

Sister Nana
Nana nih di animenya lovey dovey gitu sama Shizuka hehe XD. Yang jelas doi merupakan salah satu yang mengajak aliansi untuk tetap bersama tanpa saling membunuh. Nama aslinya Habutae Nana dan punya kemampuan meningkatkan kemampuan seseorang.

Spoiler:

Hardgore Alice
Penyihir misterius yang berpakaian serba hitam, kebalikan dari Snow White. Nama aslinya Hatoda Ako dan memiliki kemampuan regenerasi atas kerusakan tubuh apapun.

Spoiler:

Nemurin
Penyihir malas yang kerjaannya tidur terus. Nama aslinya Sanjou Nemu dan memiliki kemampuan mendatangi mimpi orang lain.

Spoiler:

Top Speed
Penyihir periang yang selalu menggenakan pakaian khas penyihir dengan topi dan sapu terbang. Mentor dari Ripple. Nama aslinya Murota Tsubame dan memiliki kemampuan terbang dengan kecepatan tinggi.

Spoiler:

Ruler
Penyihir paling bossy nih di animenya. Nama aslinya Mokuou Sanae dan punya kemampuan membuat siapapun yang doi targetkan dengan tongkatnya mengikuti semua perintahnya.

Spoiler:

Swim Swim
Ini dia, penyihir paling 'ganas' hehe. Doi sifatnya pendiam. Sakanagi Ayana dan memiliki kemampuan berubah bentuk menjadi apapun yang cair.

Spoiler:

Calamity Mary
Penyihir yang bisa dikatagorikan villain karena berbahaya. Nama aslinya Yamamoto Naoko dan memiliki kemampuan menguatkan senjata yang ia gunakan.

Spoiler:

Tama
Nama aslinya Inubouzaki Tama. Doi penyihir yang paling linglung. Kemampuannya adalah menggali lubang instan.

Spoiler:

The Forest Musician Cranberry
Identitas asli dari Cranberry tidak diketahui. Tapi doi punya kemampuan memanipulasi kemampuan dan meningkatkan pendengarannya.

Spoiler:

Fav
Makhluk unyu yang menjengkelkan ini merupakan maskot game dan juga yang mengkoordinir para penyihir dengan mengadakan eliminasi penyihir untuk menjadi yang terkuat.


Hufh sekian dulu penjelasan karakter dari mimin. Overall anime mimin kasih 7.9/10 dan jangan dijadikan patokan karena cuma pendapat mimin. Sejujurnya, anime ini cukup menari kuntuk ditonton karena selain bumbu moe nya ternyata juga dihadirkan bumbu lainnya yang bikin tegang haha. Nah gimana? Tertarik untuk menonton lebih lanjut?
Atau yang mau komentar silahkan di komen hehe.

Sekian post mimin sampai ketemu di post selanjtnya
Sayonara~

sumber

Share this

0 Comment to "Review Anime Mahou Shoujo Ikusei Keikaku"

Post a Comment